Saturday, October 12, 2013

Meninggalkan Profesinya... semudah itu ?

"ternyata dia tuh guru loh dikampungnya"
"hah masa sihhh??"
"iya dia guru bahasa sunda"
"terus kenapa mau jadi ob disini?"
"karna dia punya impian untuk mengubah hidupnya,dia dikampung guru bahasa sunda dan hanya berpenghasilan 200ribu per bulannya,beliau mau banget kuliah jadi setelah beliau dapet info kalau disini butuh ob dan dengan gajian yang sekian,hari itu pun langsung memutuskan buat kesini dan kerja disini,dengan harapan dari hasil gajinya itu bisa untuk membiayai kuliahnya nanti,siapa yang tau kalau natinya dia bisa jadi guru hebat"
"senekat itu yah ?"
"katika seseorang sudah yakin dengan apa yang diputuskan dan yakin akan pertolongannya Allah mana mungkin ada keraguan lagi"

kira kira itu intisari dari obrolan gue waktu itu
iyalah kalau dipikir mah gaak rasional banget kan seorang guru seorang profesional rela menSWITCH profesinya jadi OB,gengsi lah pastii dan siapa yang tau perasaanya pas ngeliat gue dan temen temen laain mondar mandir keluar kantor atau hanya buat ambil minum yang nota bene nyaa status kita itu guru,yaampuunn
tapi mau gimana lagi yaa saat ini dia harus nahan kuat kuat perasaanya itu
bener si yang dbilang salah satu temen ngajar gue,ketika kita sudah yakin pasti semua akan mudah
berarti selama ini belum ada keyakinan didiri gue yah,soalnya gue emang susah buat nglangkah apalagi buat hal yang belum pernah gue coba,jadi gue kalah sama seorang bapak yang usianya bisa dibilang udah gak muda lagii??? gue kalah sama semangatnya dia buat kuliahh??? gue kalah sama keberaniannya dia dalam proses kemajuannya?? dan gue takut buat ambil resiko itu yang paling gue sadarinn,iyah gue kalah gue ngaku kok,tapi cuma buat saat ini eh maksud gue untuk kemarin kemarin gak untuk sekarang apalagi untuk nanti
semua mudah kok gada yang susah kalau kita gak bikin itu susah
Selalu ada yang bisa di syukuri seberat apapun yang kita jalani, setelah berhasil melewati, itulah bukti pertolongan Allah selalu ada..

No comments:

Post a Comment